Jumat, 19 Oktober 2012

man on a ledge




Di New York, Nick Cassidy (Sam Worthington) chek in di Hotel Roosevelt dengan menggunakan nama palsu Walker, di kamar hotelnya di lantai 21, ia menuju ke balkon dan siap untuk melakukan bunuh diri. Kerumunan bawah melihat dia dan memanggil polisi. Polisi akhirnya mengisolasi daerah tersebut, dengan dipimpin oleh Dante Marcus (Titus Welliver) untuk mengendalikan kerumunan, sementara Jack Dougherty (Edward Burns) mencoba untuk berbicara dengan Nick. Namun, Nick mengatakan ia hanya akan berbicara dengan negosiator Lydia Mercer (Elizabeth Banks)  yang sedang cuti setelah gagal mencegah seorang polisi yang sedang tertekan untuk tidak melompat dari Jembatan Brooklyn sebulan sebelumnya.

Lydia tiba di kamar hotel dan berhasil mendapatkan sidik jari Nick dari sebatang rokok yang ia tawarkan ketika membujuk Nick. Dougherty menganalisis dan menemukan bahwa Nick adalah mantan polisi yang ditangkap karena mencuri berlian $ 40 juta dari pengusaha David Englander (Ed Harris). Nick diberi hukuman 25 tahun, namun setelah diizinkan untuk menghadiri pemakaman ayahnya sebulan sebelumnya ia melarikan diri dari pengawalnya. Nick menyatakan bahwa ia tidak bersalah dan mengungkapkan bahwa Englander digunakan untuk mempekerjakan polisi untuk melindungi bisnis perhiasan nya. Suatu hari,  ketika Nick mengawal Englander dan berlian, ia tak sadarkan diri oleh dua pria yang mengenakan masker ski. Dia terbangun dan menemukan bahwa Englander telah menjebaknya untuk mencuri berlian demi mendapatkan uang asuransi.


Nick ternyata hanya mengecoh perhatian polisi sementara saudaranya Joey (Jamie Bell) dan pacarnya Angie (Génesis Rodríguez) berusaha mencuri berlian di gedung seberang jalan untuk mencari bukti bahwa perhiasan tersebut tidaklah hilang. Sementara itu, Dougherty menginformasikan Marcus mengenai identitas Nick, dan atas perintah Marcus pihak keamanan gedung untuk memeriksa lemari besi. Walapun Joey dan Angie dapat masuk ke lemari penyimpanan perhiasan, mereka tidak menemukan berlian. Mereka menggunakan alarm untuk menipu Englander mengambil berlian dari lemarinya.

Sementara itu, mantan pasangan Nick, Mike Ackerman (Anthony Mackie), tiba di hotel dengan bukti bahwa Nick merencanakan sesuatu dan berusaha untuk diizinkan masuk ke kamar hotel. Namun Lydia tidak percaya padanya. Ackerman menyatakan dia telah menemukan skema bom di tempat persembunyian Nick dan yakin bahwa ia akan meledakkan bahan peledak di suatu tempat.



Penasaran?
Film ini sebenarnya nggak terlalu baru, tapi ciamik banget. Menceritakan kebobrokan aparat yang silau dengan dollar ( kayak dinegri kita ini ) dan mencari aparat yang harus dikorbankan. Alur cerita bagus banget dan bagi yang mo nonton DVD dari penjual DVD b*j*k, gambarnya udah bagus ( 100% kata yang jual ).


Tanggal Release : 26 Januari 2012 (initial release)
Director : Asger Leth
Panjang Film : 102 menit
Tanggal Release DVD: 29 Mei 2012
Pemain : Sam Worthington, Elizabeth Banks, Jamie Bell and Ed Harris.
Genre : Thriller

Tidak ada komentar:

Posting Komentar