Senin, 29 Oktober 2012

resensi film : looper

Film ini menceritakan Amerika Serikat pada tahun 2044, dimana pada saat itu AS mengalami keruntuhan ekonomi yang parah dan kerusakan sosial seiring ambruknya ekonomi. Selain itu kejahatan terorganisir juga bermunculan di tengah masyarakat Amerika. Dalam situasi yang demikian, muncullah pembunuh-pembunuh bayaran yang dalam masa itu disebut dengan Loopers. Looper membunuh orang-orang yang ingin dilenyapkan dengan mengirimkannya ke masa lalu (2044).



Adalah Joe Simons (Joseph Gordon-Levitt), seorang Loopers yang bekerja untuk bosnya yang bernama Abe (Jeff Daniels) yang bekerja untuk membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan ( menceritakan tahun 2074 ). Suatu saat Joe muda mendapat kiriman seseorang yang harus di lenyapkan yaitu   yaitu Old Joe (Bruce Willis) .Belakangan diketahui bahwa target yang akan dia bunuh adalah dirinya sendiri dari masa depan. Mengetahui hal tersebut, Joe tidak tinggal diam dan berusaha mempertahankan hidupnya dan memberikan perlawanan. Dan mulailah dar-der-dor ala Amerika dengan gaya Bruce Willis yang Amerika banget dimulai.


Film ini mengingatkan kita pada film Terminator, dimana sebuah robot yang disebut Terminator muncul dari masa depan untuk menyelamatkan calon penciptanya. Bedanya, di film Looper, Old Joe muncul sebagai penjahat yang harus di lenyapkan oleh dirinya sendiri. Tentunya film ini sangat menarik walau nilai yang ditawarkan tidaklah terlalu wah...:)

Pemain:Joseph Gordon-Levitt ,Bruce Willis ,Emily Blunt,Paul Dano,Piper Perabo, Jeff Daniels
Waktu: 118 menit
Jenis Film :  Action, Thriller
Produser : James D. Stern, Ram Bergman
Sutradara : Rian Johnson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar