Minggu, 28 Oktober 2012

resensi buku: stephen king on writing

Bagaimana cara menulis ala Stephen King?
Buku ini memaparkan rahasia Stephen King menghasilkan sebuah tulisan yang luar biasa juga merupakan autobiografi King. Dimulai dari bagaimana King menemukan ide dan tokoh-tokoh dalam tulisannya, penulisan yang kacau balau hingga menjadi sebuah tulisan yang bisa kita nikmati seperti novelnya cell yang membuat kita begitu penasaran untuk melewatkan setiap kata-kata dalam bukunya.

King, memaparkan, sebuah ide adalah mutiara yang harus terus diasah untuk dapat dinikmati keelokannya. Walau ide itu demikian gila dan brutal.  Membaca buku ini, kita seperti tidak diajari untuk menjadi penulis, tetapi seperti halnya kita membaca sebuah cerita atau biografi yang enak untuk kita nikmati dan secara tidak kita sadari wawasan kita bertambah.


Dengan pengantar dari Remy Sylado yang tak asing di negri kita ini, tak pelak membuat buku ini memang selayaknya menjadi referensi yang layak untuk kita baca. Ingin menjadi penulis dengan ide-ide yang brutal dan gila? Nggak ada salahnya anda membaca buku ini.


Judul: Stephen King On Writing
Penulis : Stephen King
Penerbit : Qanita
Terbitan : 2005
Halaman :416 hal

1 komentar:

  1. artikelnya bagus banget,sangat bermanfaat,Raih Rp.7 Juta dalam 7 Hari hanya dengan kampanyekan menanam pohon klik http://goo.gl/GceX9Y

    BalasHapus