Rabu, 31 Oktober 2012

resensi buku : kisah klan otori, across the nightingale floor

Ini merupakan buku pertama dari trilogi mengenai kisah klan Otori karya Lian Hern. Judul aslinya adalah Tale Of The Otori : Across The Nightingale Floor. Buku kedua berjudul Grass For Her Pillow dan buku ketiga berjudul Brilliance Of The Moon.

Di dalam buku ini dikisahkan asal muasal mengenai tokoh dalam cerita ini, yaitu Tomasu yang oleh Shigeru dirubah namanya menjadi Takeo. Dan Takeo-lah nama tokoh dalam cerita ini. Takeo merupakan anak dari desa terpenceil bernama Mino yang bandel dan suka berkelahi. Namun penuh dengan kasih sayang dari ibunya, yang kelak akan membentuk pribadi yang kuat namun juga penuh dengan kasih.

Suatu ketika, desa Mino yang didiami kaum Hidden diserang oleh klan Tohan yang dipimpin oleh Iida Sadamu. Ayah tiri Takeo menemui ajal, sementara Takeo sendiri berhasil melarikan diri yang akhirnya diselamatkan oleh Lord Otori Shigeru dari klan Otori.

Oleh Otori Shigeru, akhirnya Takeo diajari membaca dan menulis serta ilmu beladiri. Mulailah babak baru dalam kehidupan Takeo sebagai keluarga klan Otori. Dari pelajaran yang diberikan, ternyata Takeo merupakan pemuda yang sangat berbakat.

Saat Takeo bernajak dewasa dana kemampuannya meningkat, akhirnya ia bertemu kembali dengan Iida yang memporak-porandakan desanya dahulu. Dan dalam pertempuran yang adil, akhirnya Takeo berhasil membunuh Iida Sadamu dan menyerahkan kepala pemimpin klan Than itu kepada Lord Otori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar